Dia Mencintaimu

dia mencintaimu, kalau kau ingin tahu. kau tak usah bertanya-tanya pada siapapun tentang perasaannya yang meski menguap sebelum tertelan, dia benar-benar mencintaimu. kau yang hadir bersama malamnya saat kafein membuat kantuknya mati. kau yang hadir bersama jutaan lagu-lagu cinta yang dia biarkan memberisik di telinganya. kau yang yang dicintainya, kau tak usah bertanya-tanya. 

bukan kau yang harus khawatir apakah dia akan pulang dengan selamat setelah perjalanan panjang. tapi kau yang dicintainya. bukan kau yang tersiksa oleh rindu saat pesannya tak sampai pada ruang pesanmu. tapi kau yang dicintainya. bukan kau yang tak tahu bagaimana berhenti menuliskan puisi patah hati tentang cinta untuknya. karena kau tak patah hati. kau yang dicintainya.

haruskah kau terus berisik menanyakan pertanyaan yang jawabannya sudah hadir sebelum kau sempat menyelesaikan kata 'apakah'? haruskah kau terus menyakiti hati seseorang hanya karena kau mengira orang itu tahu tentang sesuatu?

berusaha untuk tidak membencimu adalah perjuangan hidup dan mati. sebab kau begitu berisik dan dia masih mencintaimu. kau tak perlu memerjuangkan dia dan dia tetap mencintaimu.

dia mencintaimu! haruskah kau tetap bertanya-tanya?

sebab jutaan kalipun kau bertanya tentangnya, tak akan ada jawaban yang berubah. dia tetap mencintaimu.

dan dia tetap tidak mencintai aku.

Komentar

What's most