Kalau Nanti Istrimu Bukan Aku


untuk Y

Kalau nanti istrimu bukan aku
Akan kusampaikan padanya
Bahwa kau suka sate ayam
Bahwa kopimu butuh satu sendok krimer
Dan bahwa kau suka pisang goreng

Kalau nanti istrimu bukan aku
Akan kusampaikan padanya
Bahwa kau suka duduk di dekat jendela
Menghadap perapian
Sambil membaca buku
dan dia harus membersihkan kacamatamu
tanpa kau meminta

Kalau nanti istrimu bukan aku
Akan kusampaikan padanya
Bahwa kalian tak boleh mati bersama
Dia harus hidup paling tidak sehari lebih lama
Agar dia bisa mengurus kematianmu
Mengganti bunga di nisanmu
Dan membasahi tanah makammu

Kalau nanti istrimu bukan aku
Akan kusampaikan padanya
Agar tak menyingkirkan apa-apa tentangmu
Dan semua kenangan yang kalian ciptakan dari meja kalian
Agar kau tetap ada
Bahkan setelah kau mati

Kalau nanti istrimu bukan aku
Akan kusampaikan padanya
Bahwa aku telah mencintaimu begitu lama
Bahkan sampai kau mati
Bahkan sampai istrimupun mati
Dan aku terus hidup bersama seluruh cinta ini

Kalau nanti istrimu bukan aku
Tak apa
Aku pernah mencintaimu
Dan seringkali
Begitu saja cukup

Komentar

Posting Komentar

What's most